SMA Unggul Del

A Noble School for Noble Winners

Menu
  • Home
  • Profil
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
  • Fasilitas
    • Asrama
    • Kantin
    • Laboratorium
      • Lab Biologi
      • Lab Fisika
      • Lab Kimia
      • Lab Komputer
      • Lab Seni & Film
    • Perpustakaan
    • Gedung Serbaguna Yayasan Del
  • Akademik
    • Kurikulum
    • Tenaga Pendidik
    • Kalender Akademik
    • Kegiatan Rutin
      • Inaugurasi dan Wisuda
      • Science Expo
      • Bulan Bahasa
  • Kesiswaan
    • OSIS
    • Konseling
    • Katekisasi Sidi
    • Kegiatan Rutin
      • PRABU & Pra-Asrama
      • Perayaan Natal
  • Ekstrakurikuler
    • Sains
      • Klub Sains
      • Astronomi
    • Sosial
      • Klub Sosial
      • Agen Penyuluh Sosial
      • Koperasi
    • Bahasa
    • Olahraga
    • PRAMUKA
    • Paskibra Del
  • Prestasi
  • POTA

Perpustakaan

Pengorganisasian dan pengklasifikasian bahan pustaka di Perpustakaan SMA Unggul Del berpedoman pada sistem standar internasioal Dewey Decimal Classification (DDC) Edisi 23  dengan sistem perpustakaan telah terautomasi menggunakan sistem aplikasi SENAYAN dan OPAC (Online Public Acces Catalog).

Penggunaan aplikasi SENAYAN memudahkan pengunjung perpustakaan dalam pencarian sumber buku yang diinginkan

Layanan Perpustakaan SMA Unggul Del terdiri atas :

  1. Layanan Sirkulasi, yaitu Layanan transaksi peminjaman, pengembalian dan perpanjangan masa peminjaman buku perpustakaan.
  2. Layanan Pemesanan Peminjaman Buku, yaitu Pemesanan judul buku yang sedang dipinjam oleh pemustaka lain untuk dapat segera dipinjam oleh si pemesan setelah buku tersebut tersedia di perpustakaan.
  3. Layanan Audiovisual, yaitu pelayanan penyediaan fasilitas komputer, akses internet di ruang audiovisual serta pemakaian koleksi audiovisual berupa CD/DVD oleh pemustaka. Layanan audiovisual dibagi menjadi Layanan Audiovisual pemakaian komputer dan Layanan Audiovisual pemakaian CD/DVD dengan jadwal layanan sampai pukul 20.30 WIB.
  4. Layanan Referensi, yaitu layanan untuk membantu pengguna perpustakaan menemukan informasi serta memanfaatkan koleksi perpustakaan semaksimal mungkin.
  5. Layanan Pendidikan Pemustaka, yaitu perpustakaan secara berkala menyelenggarakan kegiatan orientasi pengenalan sistem perpustakaan, peraturan, layanan, fasilitas tentang cara penggunaan katalog online, penelusuran serta pemanfaatan koleksi bahan pustaka secara efektif dan efesien yang dilakukan setiap sekali setahun bagi siswa/i baru.

Pustakawan memberikan layanan Pendidikan Pemustaka

Prestasi Perpustakaan SMA Unggul Del adalah sebagai berikut:

  1. Tahun 2015 Perpustakaan SMA Unggul Del meraih juara III sebagai Perpustakaan SMA terbaik se-Provinsi Sumatera Utara.
  2. Pemenang I dalam kegiatan “Pemilihan Tenaga Perpustakaan Berprestasi Jentang SMA Tingkat Provinsi Sumatera UtaraTahun 2017” yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 19 s.d 22 Juli 2017 Tahun 2017
  3. Pemenang II dalam kegiatan “Pemilihan Tenaga Perpustakaan Berprestasi Jentang SMA Tingkat Provinsi Sumatera UtaraTahun 2017” yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 19 s.d 22 Juli 2017 Tahun 2017

Info Terbaru

  • Rekrutmen Pegawai (Juni 2022)
  • Rekrutmen Pegawai (Mei 2022)
  • Penetapan Akhir Calon Siswa Angkatan XI SMA Unggul Del
  • Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PSB SMA Unggul Del Tahun 2022
  • Informasi Umum Pelaksanaan Tes Akademik Gelombang II 12 Maret 2022 Medan dan Jakarta

Hubungi Kami

Alamat
Jl. YP Arjuna, Desa Sitoluama,
Kecamatan Laguboti,
Kabupaten Tobasamosir,
Sumatera Utara, 22381
Telp. (0632) 331092

 

Waktu Hubung
Senin — Jumat : 07.30 — 16.00 WIB

SMA Unggul Del 2022